PENDIDIKAN - REMAJA - KELUARGA: MTsN 4 Trenggalek, Excellent - Religious - Green

24/10/2023

MTsN 4 Trenggalek, Excellent - Religious - Green

 

MTsN 4 TRENGGALEK

EXCELLENT – RELIGIOUS - GREEN

 

Jangan heran ketika Anda meneriakkan kata “Matsanepat!” maka dengan segera akan disambut teriakan antusias “Excellent! Religious! Green!” oleh warga Matsanepat. Dan jika Anda meneriakkan kembali kata “Matsanepat!” untuk yang kedua kalinya maka secara sepontan Anda akan mendengar kata “Milik Kita!” yang diteriakkan dengan penuh semangat dan kompak.

“Excellent – Religious – Green” tak lain adalah slogan MTsN 4 Trenggalek yang populer disebut Matsanepat. Slogan tersebut tentu bukan sekedar slogan tanpa makna melainkan ungkapan sebuah tekad dan semangat untuk mewujudkan madrasah yang unggul dalam prestasi (akademik maupun non akademik), dijiwai nilai-nilai agama (Islam), serta memiliki lingkungan yang hijau, segar, bersih, dan nyaman bagi para penghuninya.

Slogan Excellent – Religious – Green mulai diperdengarkan pada masa kepemimpinan Bapak Ahzan Winarto, S.Pd, M.Pd.I dua tahun silam. Sebagai langkah nyata untuk mewujudkan slogan tersebut Matsanepat melakukan inovasi di berbagai lini.

Program inovasi tersebut dirumuskan dalam beberapa akronim berikut: Gerakan Edukasi Madrasah Unggul Lingkungan Asri dan Indah (GEMULAI); Shalat Duha dan Istighasah Setiap Jum’at Ketiga (SAPU IJUK); Bawa Piring dan Sendok Sendiri-Sendiri (BARIS SESER), Ayo Lakukan Sedekah Setiap Hari Jum’at (AKU SEHAT);  Ambil Sampah dan Jaga Kebersihan Setiap Waktu (ASAM JAWA); Selamatkan Kelestarian Lingkungan dan Irit Energi (TAKIR KETAN); Aksi Peduli Lingkungan untuk Madrasah Sehat dan Higienis (APEL MANIS).

Jika Anda ingin bukti terealisasinya beragam program inovasi madrasah tersebut, Anda bisa datang langsung ke Matsanepat. Deretan piala dan piagam penghargaan bisa Anda lihat. Piagam dan piala tersebut merupakan hasil raihan prestasi para siswa, guru, dan kepala madrasah dalam beragam ajang kompetisi dan perlombaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar ya...