PENDIDIKAN - REMAJA - KELUARGA: Matsanepat, Madrasah Zero Waste

24/10/2023

Matsanepat, Madrasah Zero Waste

 

MATSANEPAT, MADRASAH ZERO WASTE

 

Pada tanggal 30 November 2022 yang lalu, Matsanepat resmi menyandang status sebagai Madrasah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Trenggalek. Ya, memang status ini belum ada apa-apanya sebab baru tingkat kabupaten. Banyak sekolah atau madrasah yang sudah mendapatkan status sebagai sekolah/madrasah Adiwiyata tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Namun satu hal yang menjadi kebanggaan para warga Matsanepat adalah nilai perjuangannya untuk bisa mewujudkannya. Setelah sekian tahun jalan di tempat, di bawah komando Bapak Ahzan Winarto akhirnya mimpi itu bisa terwujud. Kini lingkungan madrasah benar-benar bersih dan asri. Bisa dibilang kini Matsanepat sudah zero waste. Maka tidak heran jika pada momentum HUT Kementerian Agama tahun lalu, Matsanepat berhasil menjadi juara I Sekolah Sehat Tingkat MTs se-Kabupaten Trenggalek.

Sekarang Matsanepat terus berbenah dan bergerak untuk melanjutkan langkah menuju madrasah adiwiyata tingkat provinsi dan seterusnya. Langkah ini tentu membutuhkan kerjasama semua warga madrasah, termasuk masyarakat sekitar dan orang tua siswa. Harapannya tentu madrasah adiwiyata tidak hanya menjadi kebanggaan dalam status melainkan lebih dari itu, semua warga madrasah benar-benar menjadi warga madrasah yang sadar dan bertanggung jawab terhadap pengelolaan tata kelola madrasah yang baik untuk mendukung pembangunan Indonesia berkelanjutan.

“Matsanepat!”

“Excellent – Religious – Green!”

“Matsanepat!”

“Milik Kita!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar ya...